Senin, 04 Februari 2013

Teks Pembawa Acara Resepsi Khitanan



Teks Pembawa Acara / MC pada Resepsi Khitanan ini kami susun guna memudahkan anda dalam memandu jalannya proses syukuran pada acara khitan sebagaimana diperintahkan bagi umat Islam yang sudah baligh. Langsung saja berikut contoh teks nya secara lengkap.

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Bapak-bapak, Ibu-ibu para undangan yang kami hormati.

Pertama-tama, marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT, yang telah memberikan kesehatan jasmani dan rohani kepada kita, sehingga kita dapat berkumpul di majlis yang megah yang penuh rahmat Illahi.

Bapak-bapak, ibu-ibu yang kami hormati, pada hari / malam ini putra bapak..... yang bernama ...... telah dikhitan. Semoga dengan dikhitannya ..... (sebut nama putra yang dikhitankan) akan membuahkan hasil yang baik dan menjadi anak yang shaleh berbakti kepada orang tua, taat beribadah dan berguna bagi nusa dan bangsa. Amin ya Robbal Alamin.

Kedua, mudah-mudahan shalawat dan salam tetap dilimpahkan kepada junjungan Nabi Muhammad SAW yang telah membawa ajaran Islam ke penjuru dunia serta membawa pelita yang terang benderang sehingga kita semua tidak tersesat di jalan yang dimurkai Allah. Amin.

Bapak-bapak, Ibu-Ibu dan Saudara sekalian

Kami berdiri di hadapan para hadirin selaku pembawa acara ijinkanlah untuk membacakan susunan acara sebagai berikut:
Acara yang pertama adalah pembukaan mari kita "Basmallah" Bismillahir Rohmanir Rohim.. semoga dengan bacaan tersebut acara kita resepsi khitanan pada hari/malam ini dapat berjalan dengan baik. Amin.
Acara Kedua: Gema Wahyu Ilahi
Acara Ketiga: Sambutan-sambutan
Acara Keempat: Istirahat
Acara Kelima: Adalah acara inti. Yang akan diisi dengan ceramah agama yang akan disampaikan oleh.....
Acara Keenam: yaitu acara terakhir penutup yang akan ditutup dengan doa.

Demikian susunan acara resepsi khitanan yang akan kita lalui untuk menghemat waktu, marilah kita masuki acara kedua yaitu pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an yang akan disampaikan oleh bapak/ibu saudara ..... (demikian dan seterusnya, acara demi acara hingga acara terakhir (penutup).

(Setelah acara kelima, sebaiknya anda mohon pamit mengundurkan diri seperti berikut dibawah ini:)

Para bapak, ibu dan undangan sekalian, acara demi acara telah kita lalui, dengan demikian usailah sudah tugas kami dalam membawakan acara di siang/malam hari ini. Jika dalam membawakan acara terdapat kesalahan atau tutur kata kami yang kurang berkenan mohon maaf yang sebesar-besarnya. Tidak lupa kami ucapkan terimakasih atas perhatian bapak ibu sekalian dengan hikmad. Dan mari kita masuki acara teakhir penutup, yakni doa yang akan disampaikan oleh ......, kepadanya kami persilahkan.
Dari kami cukup sekian.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Demikian susunan acara dan MC pada Teks Pembawa Acara Khitanan yang mungkin menjadi bahan referensi anda semua. Silakan kalau mau di modifikasi atau disesuaikan dengan kultur atau budaya dimasing-masing daerah. Lihat juga MC Resepsi Pernikahan di postingan yang lalu. Terimakasih.

Judul: Teks Pembawa Acara Resepsi Khitanan
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Posted by: Berita Terbaru Cah-Laweyan, Updated at: 09.39