Jumat, 18 Januari 2013

Contoh MC / Protokol Acara di Resepsi Pernikahan



Contoh MC Pernikahan. Tidak jarang kita menemui kesulitan untuk belajar bagaimana membawakan susunan / protokol di acara akad nikah secara formal. Untuk itu bagi anda yang sedang mencari contoh teks atau naskah pembawa acara di resepsi perkawinan, CahLaweyan akan bagikan draft susunan di acara resepsi pernikahan sebagai berikut:

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Kepada Bapak sahibul hajah yang kami hormati,
Kepada para undangan yang kami muliakan
Kepada mempelai berdua yang berbahagia dan para pengantar pengantin pihak.......... yang kami muliakan.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puja dan puji kehadirat Allah ta'ala. Sebab dengan izin Allahlah kita dapat bertemu muka guna menghadiri acara resepsi perkawinan putra/putri bapak............sekaligus memberi do'a restu mempelai berdua.

Yang kedua, tak lupa Sholawat serta salam kita sampaikan kepada Nabi Muhammad SAW yang mana dengan perantaraan Nabi Muhammadlah kita dapat mengetahui jalan yang lurus yang diridhoi Allah dan jalan yang gelap yang dimurkai Allah.

Para Bapak, ibu dan undangan sekalian yang kami hormati,
Saya beridri di hadapan bapak, ibu sekalian selaku pembawa acara, perkenankanlah saya membacakan susunan acara resepsi pada malam/siang hari ini.
Adapun Susunan acara resepsi malam/siang hari ini adalah sebagai berikut:

Pertama: pembukaan, untuk pembukaan ini marilah kita bersama-sama membaca Basmalah "Bismillahirrohmanirrohim" Semoga dengan bacaan tadi acara pada malam/siang ini dapat berjalan dengan lancar tanpa ada rintangan dan tetap dalam perlindungan Allah, Amin.

Acara Kedua: Pembacaan Ayat suci Al Qur'an
Acara Ketiga: Sambutan-sambutan yang nanti akan disampaikan oleh:
  1. Wakil Shohibul Hajah
  2. Wakil dari keluarga mempelai.............sekaligus penyerahan kepada keluarga mempelai.........
  3. Kesan dan pesan yang nanti saya sediakan waktu untuk .............. orang yakni samutan yang disampaikan khusus untuk mempelai berdua.
Acara Terakhir: Doa penutup yang nanti akan disampaikan oleh Bapak/Kyai........

Baiklah, sekarag marilah kita dengar pembacaan ayat suci Al-Qur'an yang akan disampaikan oleh........., kepadanya kami persilahkan.

Itulah contoh MC Pernikahan untuk acara akad nikah formal yang bisa anda ubah sesuai dengan keadaan dan adat setempat. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat teks pidato lainya seperti Sambutan Maulid Nabi yang telah kami susun kemarin.

Judul: Contoh MC / Protokol Acara di Resepsi Pernikahan
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Posted by: Berita Terbaru Cah-Laweyan, Updated at: 08.15